Sendawa Asbun Asmon ibarat kentut lewat mulut

Kentut Kok Lewat Mulut? Gak Sopan Tau!

Kebayang gak, lagi asyik-asyik ngobrol di Pansus Century ,tiba-tiba ada suara sumbang bin bau ikut nimbrung tanpa permisi lagi dan berulang-ulang. Biasanya sih itu kentut tapi yang ini bukan cui. Tempat keluarnya beda, lewat mulut. Sendawa kalii…, bukan juga, tau deh apa namanya, bau banget mungkin asmon asal ngomomg kalii
Kalau dulu ye, katanya, bule itu masih bisa nerima kentut ketimbang sendawa. Soalnya lebih gak sopan. Yah iyah lah, kentut kok lewat mulut sih, hehehe. … lebih-lebih lagi namanya asmon (asal ngomong)

Tapi eh tapi nih, itu kan si bule, so gimana donk ama kita-kita yang orang pribumi? Ceile… Maksudnya orang sini. Sopan gak yah?
Untuk sekelas remaja, biasanya sih nyantai aja. Sikap nyeleneh kan paling akrab nempel sama remaja. Eits, tapi tunggu dulu, nanya langsung aja deh. Apa emang iya gak apa-apa. Atau malah sebaliknya? Nah bingung kan jadinya, hi hi hi.
Dua siswi dari sekolah yang sama spontan ngangkat bendera gak setuju. Tudingannya jadi gak sopan banget. Pertama Anis. Cewek berjilbab ini nganggap Asmon lebih hebat dari sendawa di depan orang asli gak beretika.
Bikin illfeel juga iya. Tapi Doi pernah lho bersendawa beneran didepan orang banyak. Katanya malu-maluin banget dah. “Dulu waktu makan di warung, gak sengaja bersendawa dan keras banget. Semua orang pada ngelirik ke saya sambil ketawa-ketawa ngejek. Ih malu banget,” ingat Anis.
Mangkanya nih, doi gak mau dan anti banget buang kentut lewat mulut sembarangan. Ada tempat khusus katanya.

Percis sama yang dikatakan temen kelasnya Dian . “Kurang ajar deh. Gak menghargai orang lain. Pernah tuh dapetin kayak gitu. Pastinya jengkel banget. Gak sopan tau,” timpal Dian -begitu Ia disapa-.
Hmm, udah ketebak nih, kite-kite emang gak beda-beda amat kok ama bule soal ini. Yang namanya gak sopan tetep aja gak sopan. Iya gak?
Yups, Asdar juga seiya sekata. ini nuturin kalau buang kentut lewat mulut di hadapan orang itu mutlak gak sopan.
“Saya sih pastinya negur. Gak ngehargain orang banget lah. Apalagi sampai keluarin bau sisa makanan maksudnya nyinggung nyinggung asal daerah yang gak ngenakin. Bikin illfeel”

Huhh, udah deh jangan mikir panjang lagi. Sekian banyak komen ini udah negasin banget kalau bersendawa banget alias kata kasarnya buang kentut lewat mulut ataua asmon (asal ngomomg) secara sembarangan gak sopan. Titik. Yang setuju angkat tangan!! Eh jangan tinggi dink, bau, ha ha ha. … baca juga Sudah salah ngotot pula

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: