Sudah Salah, Ngotot Pula

Sudah Salah, Ngotot Pula ,Lebih Bijak dengan Meminta Maaf

 Memang benar manusia tidak luput dari kesalahan. Tapi ingat, kita diberikan akal pikiran oleh Tuhan untuk bisa membedakan mana yang boleh dan yang tidak boleh kita lakukan. But, kalau ada orang yang menyadari telah berbuat salah, ada baiknya minta maaf dan berjanji gak akan ngulangin kesalahan lagi.

Nah.. gimana kalau ada orang yang dengan sadar melakukan kesalahan, eh.. malah ngotot dan merasa benar? Waduh gawat dong kalau begitu. .. 

Sudah salah, ngotot pula. Yups, itulah yang sering kita temuin dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi pertemanan di usia remaja, gak bisa dipungkiri lagi deh. Soalnya masa remaja itu kata orang gejolak amarah itu cepat naik alias emosian.

So, gimana tanggapan Sahabat terhadap masalah yang satu ini? Yuk simak kisahnya berikut ini.

Menurut Jeni, sifat seperti itu sebenarnya tidak baik. Apalagi kalau sudah tahu kesalahannya. Dan biasanya nih orang seperti itu, tidak mau mengalah meskipun dia sudah jelas-jelas salah.

“Kalau menurut saya sih, membela diri itu wajar. Cuma kalau emang udah jelas-jelas salah, sebaiknya kita minta maaf dong, bukan malah ngotot. Soalnya nih, sifat seperti itu tidak baik lho,” ujar Bintang Pelajar Sumut ini.

Nur Rahma, juga mengamini argumen Jeni. Gadis yang berparas cantik ini mengatakan jika sifat ngotot meski dalam keadaan salah seharusnya dijauhi. Soalanya jika tidak, akibatnya akan fatal. Bisa-bisa dikucilkan sama teman-teman.

“Kalau saya sih, mendingan sifat yang demikian dijauhin aja, soalnya takutnya malah berakibat yang tidak baik buat si pelaku. Salah satunya nih, kita bakalan dijauhi teman-teman,” tegasnya.

Sejalan dengan kedua Sobat di atas. Nah.. siswa yang satu ini pernah ngalamin. Yups, Zulfikar namanya. ini mengaku pernah berhadapan dengan orang yang bernama Romeo Sitompel yang sifatnya mau menang sendiri. ” Awalnya aku kesal banget. Masalahnya sudah jelas-jelas dia salah. Meski demikian aku tetap berusaha keras agar dia bisa mengakui kesalahannya, kacian yah..orang seperti Romeo Sitompel akan dilaknat Tuhan.

“Tapi dalam politik kan semua bisa jadi benar” kata ucok , “Benar apaan , tahi konyol kamu!!. Kebenaran itu hanya ada satu , kalau sudah salah tetapi ngotot dengan macam argumen pula , itu namanya Munafik, tauuuuuuuuu !!!!

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: