Perayaan Natal 2010

Perayaan Natal 2010 diwarnai dengan Demo Sinterklas di Jalur Gaza

Perayaan Natal diwarnai dengan Demo Sinterklas di Jalur Gaza

Perayaan Natal, sungguh wah dan gemerlap, dengan pohon-pohon cemara lengkap digantungkan hiasan-hiasan, kerlap-kerlip lampu, dan hadiah-hadiah dibawahnya. Malamnya, tepat pukul 24.00 dilakukan misa (kebaktian). Rumah-rumah pun dihias pohon cemara, juga toko dan plasa, gedung dan kantor. Acara-acara televisi marak oleh nuansa Natal. Instansi-instansi juga secara resmi merayakannya.

Begitu semaraknya pe

rayaan tersebut, sampai-sampai, paling tidak, membawa beberapa kesan: pertama : perayaan Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember adalah sebuah ritus . Kedua: perayaan Natal telah mencapai “maqam” gengsi simbol. Sebuah simbol yang membanggakan bagi orang yang merayakannya .

Di Thailan dengan mayoritas Budha, perayaan Natal dengan Festifal Gajah yang menggunakan kostum sinterklas .

 Jalur Gaza diwarnai Demo yang menggunakan kostum sinterklas

Media Cetak

       Berbeda dengan realitas perayaannya yang gemerlap, sejarah Natal 25 Desember sendiri cukup buram. Hampir dapat dipastikan bahwa tidak banyak kalangan-termasuk kaum Kristen sendiri yang paham tentang sejarah peryaan Natal yang ditetapkan pada tanggal 25 Desember tersebut. Salah satu sebabnya adalah tidak adanya literatur yang membeberkan tentang Natal. Jikalau ada hanya memuat keterangan bahwa Natal adalah perayaan orang Nasrani yang jatuh pada tanggal 25 Desember sebagai peringatan hari kelahiran Yesus.

Terlepas dari semua itu , sebagai renungan di hari ini 25 Desember 2010, bahwa betapa kisruhnya pertikaian di Jalur Gaza , Bethlehem, Bencana Alam yang silih berganti di Negri kita, Bencana Salju yang melanda Benua Eropa dan Betapa tuanya usia Bumi Kita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: